Bahnübergang
Perlintasan otomatis di negara German.
2024-10-24 14:30:21 - Fact's German.
Perlintasan sebidang (singkatan BÜ) adalah perlintasan sebidang antara jalur kereta api dan jalan raya, jalan setapak atau alun-alun. Nama lainnya adalah Wegübergang (singkatan WÜ), Eisenbahnkreuzung (di Austria, singkatan EK), Niveauübergang atau Niveaukreuzung, perlintasan kereta api yang sudah ketinggalan zaman.
Persimpangan rel kereta api dengan jalan raya, jalan setapak, atau alun-alun pada tingkat yang berbeda (jembatan/ jembatan layang) disebut jalan layang atau jalan bawah tanah. Penyeberangan bagi para pelancong untuk mencapai peron, di sisi lain, disebut penyeberangan penumpang (RÜ).
Teknik
Perlintasan sebidang ditandai untuk pengguna jalan dengan rambu-rambu dan penyeberangan St Andrew dan terkadang diamankan dengan sinyal dan penghalang. Lengan penghalang digerakkan oleh penggerak listrik atau mekanis (melalui kabel tarik kawat ganda, pada sistem yang sangat tua juga menggunakan penggerak tunggal). Orang yang lewat diberi tahu tentang aktivasi sistem keselamatan penyeberangan sebidang dan penutupan lengan penghalang dengan lonceng.
Karena sifat operasi kereta api yang berkaitan dengan jadwal dan jarak pengereman yang jauh, sistem keselamatan perlintasan sebidang dikendalikan tergantung pada operasi kereta api; pada posisi dasar, perlintasan terbuka untuk lalu lintas jalan raya. Perlintasan sebidang di jalan yang sangat penting merupakan pengecualian. Perlintasan ini ditutup untuk lalu lintas jalan pada posisi dasar dan hanya dibuka atas permintaan pengguna jalan.
Sistem penghalang biasanya memiliki dua lengan penghalang. Di banyak negara, ini dipasang di sebelah kanan rute lalu lintas penyeberangan (jalan raya, jalur pejalan kaki) sehingga bergerak berlawanan arah saat menutup dan membuka (penghalang berlawanan). Di Jerman, blok penghalang dari sistem penghalang standar kerja ganda umumnya diposisikan di sisi kiri jalan. Namun, di beberapa negara (misalnya Austria), penghalang penuh mekanis sering kali dirancang sebagai penghalang dengan benturan yang sama, yaitu lengan penghalang bergerak secara paralel. Namun, dengan sistem mekanis, hal ini menghasilkan pengaruh angin yang nyata ketika memindahkan pohon. Untuk jalan yang lebih lebar yang akan diblokir sepenuhnya oleh penghalang, empat lengan penghalang dibangun jika perlu (penghalang empat lengan). Tergantung pada jumlah rute lalu lintas yang berpotongan, pohon penghalang tambahan mungkin diperlukan, misalnya untuk jalur pejalan kaki atau jalur sepeda yang terpisah atau untuk jalan samping yang bergabung dengan perlintasan kereta api. Karena pembukaan dan penutupan secara simultan yang diperlukan untuk penghalang penuh mekanis, hanya empat lengan penghalang yang dapat dikendalikan.
Jika memungkinkan, sistem keselamatan perlintasan sebidang diaktifkan dan dimatikan dengan kendali kereta melalui perangkat pemindah jalur atau dengan memanfaatkan sistem pendeteksi kekosongan jalur yang sudah ada. Di dalam stasiun kereta api, aktivasi yang dikendalikan oleh kereta api sering kali tidak sesuai; biasanya berasal dari kriteria yang saling terkait seperti pengaturan rute. Pada sistem yang lebih tua, hal ini juga dilakukan secara manual, biasanya oleh kotak sinyal lokal.
Di masa lalu, palang kereta api di jalur terbuka umumnya dioperasikan oleh seorang petugas palang. Petugas palang pintu sering kali tinggal tepat di sebelah perlintasan sebidang di rumah petugas kereta api. Saat ini, hanya ada beberapa pos perlintasan yang diawaki secara lokal di Jerman.
Di negara German sendiri
Di Jerman, perlintasan sebidang tidak diizinkan pada jalur kereta api dengan kecepatan maksimum yang diizinkan lebih dari 160 km/jam. Pembangunan perlintasan sebidang umumnya tidak lagi diizinkan di jalur kereta api baru, yang disebut jalur baru, atau jalan baru di atas jalur kereta api yang sudah ada, meskipun kecepatan maksimum yang diizinkan hanya sampai 160 km/jam. Bagian 2 dari Undang-Undang Perlintasan Kereta Api (EBKrG) mengatur detailnya. Pada jalur utama dalam jaringan Deutsche Bahn, tujuannya adalah untuk terus mengurangi jumlah perlintasan sebidang. Perlintasan sebidang dihapuskan tanpa penggantian atau digantikan oleh jalan layang atau kereta bawah tanah. Tidak seperti di banyak negara lain, sejak tahun 1992 rambu-rambu peringatan tidak lagi menggambarkan lokomotif uap, tetapi unit ganda listrik. Ada perbedaan antara perlintasan sebidang yang diamankan secara teknis dan yang tidak diamankan secara teknis.
sekian dari saya kurang lebih nya mohon maaf ya.