Nasya 1 month ago
Khnsy #sains

Hasil menganalisa AI

Ini adalah tugas Steam , dimana saya menganalisa Artificial Intelligence tentang buah dan sayur .

Di feature X-axis ada Easy-to-eat ( gampang di makan ) dan di feature Y - Axis ada Hardness ( keras ), presentasi akurasi dari sayuran adalah 92% sedangkan di akurasi buah 83%, jadi dapat disimpulakn bahwan akurasi yang paling besar adalah sayuran, bahwa sayuran ada yang gampang di makan dan ada beberapa yang keras, contohnya adalah kentang, saat ketang belum di rebus dia akan keras tetapi saat kentang di rebus maka akan lembek dan mudah dimakan. Buah juga ada yang keras, seperti apel dia mempunyai luar yang keras ketika di gigit tetapi saat kalian sudah menggigit buah itu maka akan terasa gampang di gigit.


Kemudian ada Juiciness ( kesegaran ) dan sourness ( asam ), sama dengan yang di atas yang paling besar adalah sayuran dengan presentase 100% sedangkan buah memiliki presentase 83%, saya pikir buah adalah paling cocok untuk ini. Namun dari sisi kesegaran sayur juga termasuk, seperti kalian melihat selada, saat selada berwarna hijau itu menghasilkan aura yang segar. Buah banyak yang memiliki ciri seperti segar dan asam contohnya saat kalian melihat buah strawberry, saat kalian melihat strawberry yang sudah matang itu akan terlihat segar, namun ternyata saat kita memakannya itu akan terasa asam.


Selanjutnya ada sweetness ( manis) dan juiciness ( segar ), ternyata masih sama dengan yang di atas bahwa yang paling banyak adalah sayur dengan 100% dan fruit 92%, saya juga kembali berpikir seperto yang di atas, tapi saya mencari pendapat lain dari internet ternyata ada beberapa kandungan di dalma sayur yang mengandung gula alami namanya Fruktosa. Contoh sayur yang segar dan manis adalah Tomat , tomat memiliki rasa yang manis dan segar ketika sudah berwarna merah, jika ingin bertesktur keras cobalah wortel, wortel memilki rasa yang manis dan segar, jika wortel itu tidak ada busuk nya. Tapi ada juga buah yang manis dan segar, seperti semangka karena dia memilki rasa yang manis , tetapi mengandung banyak air di dalam nya.


Kemudian ada can smell it dan sweetness mereka memiliki hasil yang sama yaitu 100% Veggie dan 92% Fruit. Kenapa sayur bisa dicium baunya ya ? karena biasanya saat seseorang ingin membeli sayuran mereka mencium baunya apakah masih segar atau belum, terkadang buah juga bisa dengan dicium baunya seperti durian atau mangga. Sayur juga ada yang manis dan bisa dicium baunya , yaitu labu.


Yang terakhir ada Green ness dan Juiciness , sama seperti di atas dimana sayur lebih besar persentasenya daripada buah, menurut saya untuk green ness itu benar bahwa warna hijau di sayur lebih banyak daripada buah. Contohnya adalah selada , selada memiliki warna yang hijau dan segar itulah yang membuat selada dijadikan salad karena warnanya yang segar membuat kita tertarik untuk memakannya.


Itu saja hasil analisa saya terimakasih.


Sumber :

http://repository.unika.ac.id



13
83
Mikul Dhuwur Mendhem Jero

Mikul Dhuwur Mendhem Jero

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxbI7dhMgZukXFeCcMSlsx8NvH0dBTFEnkHAFv0SUA=s96-c
corry aflah shinta
1 month ago
ANEKDOT: DI ASRAMA & DI SEKOLAH

ANEKDOT: DI ASRAMA & DI SEKOLAH

https://lh3.googleusercontent.com/a/AAcHTtdlHrC4Gt7ulAy_8ioR7i2_YfiW19Yxf_jy36ZwStiwtw=s96-c
Arjunas
6 months ago
Kesenian Warokan

Kesenian Warokan

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxbRZBJNyF0apn4wnharSchsHEnT2nHKGvQM99xF=s96-c
Disa Maharani
9 months ago
Bosan, Kesel..! Mendengar Nama Itu

Bosan, Kesel..! Mendengar Nama Itu

defaultuser.png
suheylakhansa l.l.
7 months ago