R. Gatot Susilo 1 year ago
rgs02 #sains

Melihat Sudut Semesta,

Beberapa hari yang lalu, dunia dikejutkan dengan tangkapan alam semesta yang terabadikan oleh Teleskop Luar angkasa James Webb. Fenomena ini menjadi momen dari setiap kita untuk meningkatkan iman, keindahan dari alam semesta tidak terlepas dari nikmat syukur kita. Tanpa kita perlu repot-repot untuk menjelajah jauh ke sudut semesta, kita dapat melihat besarnya alam semesta ini dan berwarnanya dunia luar dari planet biru kecil ini.

Kala kita membandingkan dengan apapun di objek di seluruh alam semesta ini, kita akan menyadari bahwa kita hanyalah debu bahkan dapat dikatakan unit terkecil dari atom. Bahkan ketika kita membandingkan kita dengan batu kecil, kita masih kecil. Karena mungkin batu mungkin lebih banyak memberi manfaat daripada memberikan bahaya. Batu kecil tidak pernah melanggar larangan Allah, namun bagaimana dengan kita? Sepertinya memang kita harus lebih banyak beristigfar dan bersyukur.

Kita adalah hamba yang diberikan kasih sayang yang luar biasa hebat oleh Yang Maha Pengasih, namun beberapa dari kita tidak menyadari kasih sayang Allah, kita masih saja mengeluh dengan segala kekurangan yang kita miliki. Alam semesta, memberikan banyak pelajaran untuk kita sembari kita melihat keindahan alam semesta ini. 

6
779
Mengukur Potensi Talas Menjadi Alternatif Beras

Mengukur Potensi Talas Menjadi Alternatif Beras

https://lh3.googleusercontent.com/a/AEdFTp5cJpdCIp1sCfDRB_QA1EnReZg4M2sOkUWZjVha=s96-c
M. Rifkyy
7 months ago
Buah dari Keikhlasan

Buah dari Keikhlasan

https://lh3.googleusercontent.com/a/AEdFTp64ojUSJ2dXm_qvrWsF1bCkkAFxOK7hrZaWel8t=s96-c
Shulhan
7 months ago
Maafkan Aku Kak (Cerpen)

Maafkan Aku Kak (Cerpen)

1708867858.png
ℤ𝕦𝕓𝕒𝕪𝕪𝕣~
11 months ago
Perang Dunia Kedua

Perang Dunia Kedua

1707266435.jpeg
VINOKIO
6 months ago
Misteri, Awal dari Terbuatnya Candi Borobudur

Misteri, Awal dari Terbuatnya Candi Borobudur

1706664012.jpg
R. Gatot Susilo
1 year ago