ラファエル 1 month ago
ラファエル #bahasa

Penyebaran berita bohong

Di dunia ini kita sudah banyak menemui orang-orang yang sering sekali menyebarkan berita bohong. Awalnya coba-coba lama-lama jadi terbiasa. Ini merupakan kegiatan yang buruk ya teman-teman jadi jangan sampai didekati walau hanya sekali-kali.


Jadi sebenarnya kebiasaan menyebarkan berita bohong itu terkait dengan gangguan mental atau tidak, sih? Jadi, sebenarnya kebanyakan orang menyebarkan berita bohong itu untuk kepentingan mandiri, seperti kepentingan berjualan, mulai dari berjualan buku, obat-obatan dan lain-lain. Kadang-kadang orang-orang melakukan hanya untuk kesenangan pribadi, banyak orang yang merasa senang jika berhasil mengelabui orang lain. Kebiasaan ini juga bisa diakibatkan karena fomo atau karena ingin ikut-ikutan orang lain, jadi dia melihat orang lain menyebarkan banyak berita dan menjadi terkenal dia ingin ikut-ikutan dengan cara menyebarkan berita tapi beritanya hoaks.


Lalu saya ganti membahas tentang penyakit mental, penyakit mental bisa dipengaruhi oleh beberapa hal salah satunya adalah pengaruh traumatis. Jadi misalnya ada orang yang dulu pernah mendapatkan berita bohong, dia kemudian jadi trauma akan mendapatkan berita bohong lagi dan oleh sebab itu dia mulai menyebarkan berita bohong miliknya sendiri.


Lalu apa yang harus kita lakukan untuk memberitahu orang yang menyebarkan berita bohong, bahwa hal yang dilakukan adalah hal buruk? Pertama-tama nasihati dia dengan lembut jangan nasihati orang dengan nada kasar dan tidak sopan karena di dunia ini tidak ada orang yang diperlakukan dengan tidak baik. Meskipun dia sudah melakukan kesalahan kita tetap harus menasihatinya dengan baik-baik.


Jika misal ada kesalahan informasi mohon dimaafkan terima kasih.

Narasumber: Siti Habibah

Kesenian Warokan

Kesenian Warokan

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxbRZBJNyF0apn4wnharSchsHEnT2nHKGvQM99xF=s96-c
Disa Maharani
9 months ago

Cerita Narasi: Si Kembar

Sebuah Cerita Fantasi Karya Zahra Asri Ramadhani

https://lh3.googleusercontent.com/a/AAcHTtdGmF2e-ItdsdYE9TgImFhDGKHoAxklhdWBSBppAr7_YA=s96-c
Fitri Isnaeni
5 months ago
Eksplanasi Mengenai Perbandingan Fruit dan Veggie (serial TUGAS)

Eksplanasi Mengenai Perbandingan Fruit dan Veggie (serial TUGAS)

1708867858.png
ℤ𝕦𝕓𝕒𝕪𝕪𝕣~
1 month ago
Bahaya Jejak Digital

Bahaya Jejak Digital

1680166578.jpg
printoutln("Kaka")
7 months ago
Warisan "dia"

Warisan "dia"

https://lh3.googleusercontent.com/a/AEdFTp4CsUSGKGvzdBDDW_sr96cQJQGaiSX1xc_rAIDu=s96-c
Mqnun Amn
7 months ago