Hayzalia 2 weeks ago
Eclipse #bahasa

Peran Teknologi dalam Membentuk Generasi Emas Indonesia

Melaju dan tidak berhenti dalam modernisasi.


Salah satu dampak paling signifikan dari modernisasi adalah berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Tak dapat dipungkiri bahwa semakin maju zaman, semakin berkembang pula kebutuhan manusia, maka dari itu perkembangan teknologi juga turut meningkat. Manusia memanfaatkan teknologi dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk pendidikan. Indonesia telah menerapkan pendidikan berbasis teknologi di beberapa lembaga pendidikan, namun selebihnya masih awam terhadap potensi yang mampu teknologi hadirkan dalam memperkaya generasi muda Indonesia. 


Penulis sendiri kini tengah menempuh pendidikan di mana seluruh konsep dari sekolah penulis dilandasi oleh penggunaan teknologi. Teknologi di sini selain berperan sebagai media utama dalam menyampaikan materi pembelajaran juga berguna sebagai alat pantau terhadap kegiatan siswa-siswinya. Aplikasi khusus yang dipasang pada perangkat memberikan akses bagi guru maupun murid untuk mengirim segala aktivitasnya, yang mana nanti akan selalu tersimpan. Aplikasi ini seperti ajang refleksi, apresiasi maupun personal development bagi penggunanya. Track record ibadah, literasi, dan community service terangkum secara detail dalam aplikasi ini. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan aplikasi weekly test khusus, jadi selain berefleksi dalam hal spiritual, aplikasi ini juga menyediakan refleksi akademis. 


Generasi muda Indonesia harus lebih banyak mengenal aplikasi sejenis yang dapat menjadi ajang refleksi diri maupun ajang apresiasi dalam rangka menumbuhkan semangat bersaing dan menghasilkan individu yang berintegritas dan berbudaya. Penggunaan teknologi yang benar dapat menjadi kunci utama untuk memajukan sumber daya manusia di Indonesia. Di bawah tuntutan untuk cakap teknologi, generasi muda tak akan lupa untuk selalu berefleksi dan belajar dari apa yang telah lalu. Aplikasi semacam ini harus dikembangkan di Indonesia agar tercipta integrasi antara teknologi dan spiritualitas generasi muda Indonesia. Generasi cerdas tidak hanya positif dalam pribadi, namun juga dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya serta dalam penggunaan digital. Teknologi-teknologi itu sebenarnya telah tersedia di Indonesia, hanya tinggal menunggu generasi emas untuk memanfaatkannya.



Sejarah Dugderan

Sejarah Dugderan

1723170765.png
Tyaga
1 year ago
Analisa Sekitar MIBS dengan Data (serial TUGAS)

Analisa Sekitar MIBS dengan Data (serial TUGAS)

1708867858.png
ℤ𝕦𝕓𝕒𝕪𝕪𝕣~
5 months ago
Hasil menganalisa AI

Hasil menganalisa AI

1721568623.jpeg
Nasya
6 months ago
Tumbuhan Bertasbih

Tumbuhan Bertasbih

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxbI7dhMgZukXFeCcMSlsx8NvH0dBTFEnkHAFv0SUA=s96-c
corry aflah shinta
1 year ago
Kumpulan Pantun

Kumpulan Pantun

defaultuser.png
suheylakhansa l.l.
1 year ago