Disa Maharani 1 month ago

Teknologi

Tugas Civic Education

Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Teknologi telah mempengaruhi masyarakat dan sekelilingnya dalam banyak cara. Akan tetapi, teknologi juga mempunyai dampak positif dan dampak negatifnya juga.

 

Beberapa pertanyaan yang saya ambil terkait teknologi ini adalah:


Menurut Pak Gatot, salah satu kecenderungan orang yang memproduksi atau menyebarkan berita atau informasi bohong berkaitan dengan gangguan mental adalah mereka memiliki gangguan mental dalam segi sosial dan juga merasa dirinya tidak diawasi, sehingga dia bisa menyebarkan sesuatu yang sifatnya hoaks. Bisa dipahami bahwa menyebarkan hoaks dasarnya dari dirinya masing-masing. Dan, bagaimana sih cara kita beretika dalam berinternet? Menurut Pak Gatot adalah kita harus tau akibatnya, sadar apa yang kita lakukan, menggunakan bahasa yang baik, cross check kebenaran berita, dan berpikir sebelum menyebarkan berita tersebut

Dan, bagaimana sih cara memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran? Menurut Pak Gatot adalah siswa atau siswi dituntut harus memaksimalkan aplikasinya dan menggunakannya dengan bijak dan berkolaborasi. Lalu, Apa yang menyebabkan sebagian guru tidak menggunakan media pembelajaran dengan teknologi digital? Menurut Pak Gatot adalah karena mereka cenderung tidak ingin belajar dengan sesuatu yang baru, adanya blocking information. Tanpa memahami manfaat dari aplikasi tersebut. Atau mungkin karena tidak ada kewajiban dari pihak sekolah. Yang terakhir, mengapa kemajuan teknologi sangat penting bagi kehidupan manusia? Karena teknologi memiliki pengaruh yang sangat besar pada kehidupan sehari-hari manusia. Perkembangan teknologi telah mengubah cara kita berkomunikasi, bekerja, belajar, bermain, menjalani kehidupan sehari hari manusia, dan juga karena kita bergerak ke masa depan, kita berjalan mengikuti arus zamannya. 


Narasumber: R. Gatot Susilo, S.Pd.

14
57
Caesar Cipher : Sebuah Teknik Enkripsi

Caesar Cipher : Sebuah Teknik Enkripsi

1680166578.jpg
printoutln("Kaka")
6 months ago
Caesar Cipher : Teknik Enkripsi Klasik dan Sederhana

Caesar Cipher : Teknik Enkripsi Klasik dan Sederhana

1694832338.png
M. Robibbb
6 months ago
Penyebaran berita bohong

Penyebaran berita bohong

1712062096.jpg
ラファエル
1 month ago
Para Pendekar Dimensi (Permulaan)

Para Pendekar Dimensi (Permulaan)

1708867858.png
ℤ𝕦𝕓𝕒𝕪𝕪𝕣~
11 months ago
Resensi Cerpen: Meninjau Kisah Seorang Gadis Cantik Berdarah Aceh-Jawa dalam Cerpen Hilang, Tersapu di Banda Aceh

Resensi Cerpen: Meninjau Kisah Seorang Gadis Cantik Berdarah Aceh-Jawa...

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxbZ97yQA7BggpwvpsGSYqIacIBhTX9AdF7R8Lkr=s96-c
رحمة عفيفة عزم
4 months ago