muhammad-wiryo-soeripto-wiryo

Tips-Tips Pembelajaran

Sedikit tips untuk menghafal dan belajar.

Cara ampuh untuk menghafal dan belajar

Jika kalian ingin cepat untuk menghafal atau belajar, aku ada sedikit cara yang menurutku ampuh untuk digunakan dan aku sedang menggunakannya saat SMP ini.

  1. Cara pertama adalah kamu bisa mengulang-ngulang bacaan kamu sampai hafal jika masih belum bisa kalian bisa membuatnya menjadi lagu atau mengucapkannya dengan keras.
  2. Cara kedua belajarlah perlahan-lahan dan pahami konsep jika belum paham coba tanya orang di sekitarmu jangan menggunakan sistem kebut semalam itu sangat dilarang karena saat paginya kemungkinan kamu akan lupa sebagian besar yang kamu hafalkan tadi malam.
  3. Cara ketiga jika kamu ingin cepat menghafal kamu juga harus menghindari hal-hal yang mengganggumu jika tidak kamu tidak akan bisa fokus menghafal.
  4. Cara keempat jika kamu ingin lebih hafal lagi kamu bisa mencoba mencatat hal-hal yang ingin kamu hafalkan di buku tulis kamu.
  5. Cara kelima jika kamu menganggap matematika itu susah, kamu akan terus terbayang-bayang kalau MTK itu susah dan akan benar-benar menjadi susah. Kamu bisa mengerjakan tugas MTK dengan tenang dan bertanya kepada teman atau guru kamu di sekolah. Jika kamu susah menghafal rumus gunakan cara keempat dan ketiga.
7
112
Tari Topeng Lengger

Tari Topeng Lengger

1697548854.jpg
ᴡɪᴅᴏᴅᴏ
8 months ago
Ring Of Fire (Cincin Api)

Ring Of Fire (Cincin Api)

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxaiiBgLESm-Wu6LQjlcqZrPUiXq5rRQxXXfhnuz=s96-c
Garit Ahsanut Taqwim
6 days ago
Mengapa Bahasa Jepang Menggunakan 3 Sistem Penulisan Berbeda?

Mengapa Bahasa Jepang Menggunakan 3 Sistem Penulisan Berbeda?

1680445252.jpeg
Muhammad Abdillah Firdaus ブヂ
7 months ago
Kumpulan Pantun Part. 2

Kumpulan Pantun Part. 2

defaultuser.png
suheylakhansa l.l.
7 months ago
Tragedi  Chernobyl

Tragedi Chernobyl

1714434922.jpg
帅气的尼汉 Han
11 months ago