idk 8 months ago
alyssnrml #sains

Tiga Keunikan Kucing

Kucing memiliki banyak keunikan, tapi di sini saya akan menjelaskan hanya tiga saja. Salah satu hewan terfavorit di Indonesia adalah kucing, kucing adalah hewan mamalia yang tidak bisa merasakan manis dan memiliki keseimbangan yang sangat baik.

Kucing Tidak Bisa Merasakan Manis

Mengejutkan, bukan? Ternyata kucing merupakan hewan mamalia yang tidak bisa mengenali rasa manis. Padahal setiap mamalia memiliki gen yang bisa menerima rasa manis, lho teman-teman.

Biasanya hewan mamalia memiliki reseptor di ujung sel perasa bernama T1R2 untuk merasakan manis. Namun, sel perasa tersebut tidak berfungsi dengan baik pada kucing. Nah, itulah alasan mengapa kucing sebagai hewan mamalia tidak bisa merasakan manis.

Menghabiskan 70% Hidupnya untuk Tidur

Kucing kerap dijuluki sebagai hewan peliharaan pemalas. Teman-teman pasti lebih sering melihatnya tidur daripada bermain, bukan? Ya, kucing ternyata bisa menghabiskan waktu hanya untuk tidur selama 15-20 jam per hari.

Wah, lama juga, ya. Mengapa kucing menghabiskan 70% hidupnya hanya untuk tidur? Kucing sebagai hewan predator kecil yang hidup di tengah-tengah manusia membutuhkan tenaga lebih untuk berburu. Tidur menjadi salah satu cara kucing untuk menyimpan energinya

Memiliki Night Vision

Meski dijuluki sebagai hewan pemalas, ternyata kucing mampu melihat secara baik dalam kondisi kurang cahaya. Kucing sebagai salah satu hewan peliharaan favorit memiliki kemampuan spesial dalam penglihatan, yakni night vision. Kucing memiliki organ bernama Tapetum lucidum yang dapat memantulkan cahaya untuk membantunya memperoleh penglihatan dalam kondisi kurang cahaya.

22
1.0K
Ssst It's Secret Code!

Ssst It's Secret Code!

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxbI7dhMgZukXFeCcMSlsx8NvH0dBTFEnkHAFv0SUA=s96-c
corry aflah shinta
6 months ago
Para Pendekar Dimensi (Permulaan)

Para Pendekar Dimensi (Permulaan)

1708867858.png
ℤ𝕦𝕓𝕒𝕪𝕪𝕣~
1 year ago
SESUHUNAN AGUNG / SULTHAN AGUNG

SESUHUNAN AGUNG / SULTHAN AGUNG

https://lh3.googleusercontent.com/a/AAcHTtdlHrC4Gt7ulAy_8ioR7i2_YfiW19Yxf_jy36ZwStiwtw=s96-c
Arjunas
2 months ago
Jalawure: Sumber Karbohidrat yang Terabaikan

Jalawure: Sumber Karbohidrat yang Terabaikan

1694832338.png
M. Robibbb
8 months ago
Dagboek Van Annelies

Dagboek Van Annelies

1713878955.jpeg
llovie
5 months ago