corry aflah shinta 1 year ago
cymophile #bahasa

Bahagia Itu Sederhana

Hati yang berbahagia adalah obat

Saat hidup terasa sia-sia, saat perasaan kita sedang sangat sedih dan tertekan membuat kita lupa akan hal-hal yang telah mereka miliki. Padahal ada beberapa hal sederhana yang bisa kita syukuri, sesederhana makanan yang kita sukai contohnya.

Bahagia itu sederhana. Kalimat singkat namun mempunyai makna yang sangat dalam. Arti dari kalimat tersebut mengacu kepada kebahagiaan yang tak selamanya didapatkan dengan bermewah-mewahan. Terkadang kita seringkali menganggap seseorang yang berkehidupan secara mewah pasti hidupnya bahagia, namun ternyata belum tentu juga.

Bahagia adalah hal yang sederhana hanya saja bagaimana kita melihatnya. Selain itu juga, biar bisa melihat dan mensyukuri kesederhanaan. kita tidak boleh terlalu terpuruk dengan kesedihan atau terlalu overthinking pada hal yang bersifat negatif.

Kala sesuatu hal buruk menimpamu, kamu dihantui perasaan bersalah akan sesuatu dan terus memikirkannya yang terkadang hanya akan menemui jalan buntu. Ada baiknya kita untuk memikirkan segala sesuatu dalam sisi baik dan buruknya. Tujuannya untuk pemikiran dan hati akan terus seimbang dan kita bisa terus mensyukuri apa yang telah kita miliki.

Salah satu contoh sederhana, bersyukur karena kamu menemukan makanan favoritmu, bersyukur karena ada film kesukaanmu sedang tayang di TV dan segala hal sederhana lainnya.

Jadi sesungguhnya bahagia itu sederhana, sehingga saat kamu merasa hidup sedang tidak baik-baik saja ingatlah apa hal yang selama ini membuatmu bahagia.


24
269
Makhluk Abadi?

Makhluk Abadi?

1712062096.jpg
ラファエル
6 months ago
Sepuh Teknik Enkripsi

Sepuh Teknik Enkripsi

1700971538.jpeg
Zakiyy
5 months ago
Broken Heart Syndrome

Broken Heart Syndrome

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxbI7dhMgZukXFeCcMSlsx8NvH0dBTFEnkHAFv0SUA=s96-c
corry aflah shinta
1 month ago
Vredefort

Vredefort

1692749144.jpg
ᴍ. ʀᴀғʟɪ
6 months ago
Burung Hantu Penggali, Burung Hantu Unik yang Aktif di Siang Hari

Burung Hantu Penggali, Burung Hantu Unik yang Aktif di Siang Hari

1706535160.jpg
frey✩
8 months ago