帅气的尼汉 Han 6 months ago
Mas Han V1.0 #sains

Gantry crane

Gantry crane adalah jenis crane yang digunakan untuk mengangkat dan memindahkan beban berat di area yang luas seperti pelabuhan, pabrik, dan lapangan terbang. Gantry crane memiliki dua tiang tegak yang terpasang di kedua ujung rel atau lintasan serta, kerangka yang melekat pada tiang tersebut. Kerangka ini berfungsi sebagai tempat meletakkan bagian crane. Seperti katrol, blok, dan lift mekanik. 


Mesin Gantry crane memiliki sumber tenaga dari motor listrik yang dilengkapi dengan roda atau trek rel agar dapat bergerak dengan mudah di sepanjang lintasan. Ada tiga jenis Gantry crane yaitu: 


- Single girder gantry crane, bagian ini hanya memiliki satu tiang tegak dengan sebuah girder yang digunakan untuk mengangkat beban berat di area yang tidak terlalu lebar. 

- Double girder gantry crane, bagian ini memiliki dua tiang tegak dengan dua girder, dan digunakan untuk mengangkat beban yang lebih berat dan di area yang lebih lebar. 

- Semi-Gantry crane, bagian ini hanya memiliki sebuah tiang tegak dan kerangka crane hanya melekat pada satu sisi rel yang digunakan untuk mengangkat beban di area dengan akses terbatas atau ketika hanya satu sisi track rel yang tersedia. 


Mesin Gantry crane bisa memiliki kapasitas muatan dari beberapa ton hingga ratusan ton. Mesin ini juga sering digunakan di industri besar seperti konstruksi, pembuatan kapal, dan pengolahan logam. Mesin Gantry crane adalah pilihan yang tepat untuk pindah beban dengan efektif dan efisien di daerah yang luas/terbuka.


8
167

Hati-hati Berita Hoaks

Literasi digital dalam kebinekaan bangsa

https://lh3.googleusercontent.com/a/AEdFTp4CsUSGKGvzdBDDW_sr96cQJQGaiSX1xc_rAIDu=s96-c
Mqnun Amn
1 month ago
Ring Of Fire (Cincin Api)

Ring Of Fire (Cincin Api)

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxaiiBgLESm-Wu6LQjlcqZrPUiXq5rRQxXXfhnuz=s96-c
Garit Ahsanut Taqwim
4 days ago
Partikel Anti-elektron (Positron)

Partikel Anti-elektron (Positron)

1706664012.jpg
R. Gatot Susilo
1 year ago
Islandia bertumbuh 5 cm setiap tahun

Islandia bertumbuh 5 cm setiap tahun

defaultuser.png
Adila
7 months ago
Beni and Hard Work

Beni and Hard Work

1691587270.jpg
Andreans
5 months ago