Hari Sumpah Pemuda,

Mega Islamic Boarding School (MIBS) melaksanakan Apel pagi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan siswa/i MIBS. Amanat yang diberikan oleh Bapak Rian Hidayat, M.Pd, selaku Pembina Upacara, menjelaskan sekilas sejarah Sumpah Pemuda.

Beliau memberikan amanat penting bagi seluruh siswa/i MIBS dalam menjaga persatuan Indonesia sebagaimana yang telah dituangkan dalam teks Sumpah Pemuda yang dibacakan oleh Fadhil, Kelas 10 Putra. “Dulu Belanda mengadu dombakan organisasi-organisasi pemuda, namun pemuda Indonesia menyadari bahwa mereka harus bersatu” ucap Pak Rian.


Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh paduan suara yang menyanyikan lagu “Bangun Pemudi Pemuda” karya Alfred Simanjuntak yang diikuti oleh seluruh peserta Apel, dan dipimpin oleh Khanasyaliva, kelas 7 Putri. Bait yang terdapat di lagu nasional tersebut mengingatkan kita bahwa sebagai pemuda dan pemudi, kita wajib menghidupkan nusa dan bangsa kita, Indonesia.


Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh Rifky, kelas 10 Putra, dengan harapan seluruh dari pemuda/i MIBS dapat berbakti dengan baik kepada sekitarnya. Hal ini juga diperkuat dengan amanat dari pembina upacara agar siswa/i MIBS bisa selalu berkarya.

9
594
Makan dan Minum

Makan dan Minum

https://lh3.googleusercontent.com/a/AAcHTtfeCfIpCmTFJNkMF-m9B58WEnZ3nw9CZDNOy9o2UJLWqA=s96-c
LIasTiny
7 months ago

Aku Bersama Elmyra.

Tugas Bahasa Indonesia

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxYKZ-s4XsIaC9Al3R5ep1uEBVAvHMkuM9MhZQxr=s96-c
Afra Septi Kania
5 months ago
Asteroid

Asteroid

1706491159.jpeg
sunshine
7 months ago
Kisah Nuaiman, Sahabat Rasululah SAW yang Ingin Menjual Temannya Sendiri

Kisah Nuaiman, Sahabat Rasululah SAW yang Ingin Menjual Temannya Sendi...

https://lh3.googleusercontent.com/a/AAcHTtdGSC-4tJu0GSVhJhWaL17Y4Nj_9JS0uMP28p9QmlBg=s96-c
ALE-ALE
8 months ago
KAROSERI LAKSANA

KAROSERI LAKSANA

https://lh3.googleusercontent.com/a/AAcHTtdlHrC4Gt7ulAy_8ioR7i2_YfiW19Yxf_jy36ZwStiwtw=s96-c
Arjunas
8 months ago