sunshine 1 month ago
imda-rahayu

Klasifikasi AI

Menurut microsoft learn, klasifikasi data adalah proses mengasosiasikan karakteristik metadata ke setiap aset di kawasan digital, yang mengidentifikasi jenis data yang terkait dengan aset tersebut.

Klasifikasi

Dengan klasifikasi ini, kita dapat memilah atau mengidentifikasikan data yang telah kita selidiki atau amati ke dalam beberapa jenis kelompok. Seperti, ketika kita ingin mengidentifikasikan apakah mentimun termasuk kedalam kelompok buah atau sayuran. Kita dapat menggunakan metode berikut untuk mengetahui hal tersebut. 

Terdapat beberapa langkah yang akan menentukan mentimun akan dikategorikan kedalam kelompok buah atau sayuran. Kalian seharusnya akan diberikan satu set kartu yang berisi beragam jenis makanan. Kalian juga harus menyiapkan grafik untuk menginput hasil penelitian yang telah kalian lakukan.


Langkah 1 

Tentukan seberapa “manis” dan “mudah dimakan” dari setiap kategori makanan tersebut, jika kalian belum pernah memakan makanan tersebut atau bingung untuk menentukan nilai yang cocok, kalian bisa menggunakan nilai yang direkomendasikan oleh set kartu yang telah diberikan. Semisalnya, jika tingkat manis mentimun adalah: 5 dan tingkat mudah dimakan adalah: 4. 



Langkah 2 

Berikan titik pada grafik untuk setiap makanan. Grafik yang kalian gunakan akan menginput berapa tingkat kemanisan mentimun dan seberapa mudah dimakan. Semisalnya, jika tingkat manis mentimun adalah: 5 dan tingkat mudah dimakan adalah: 4, maka kita harus memasukkannya ke dalam grafik (x = 5 dan y = 4). 

  • Jika makanannya adalah buah, maka tulislah huruf F kecil di sebelah titik untuk mengidentifikasikan bahwa itu adalah buah.
  • Dan jika makanan tersebut adalah sayur, maka tulislah huruf V kecil di sebelah titik untuk mengetahui bahwa makanan tersebut termasuk kategori sayuran.


Bagaimana mengetahui bahwa makanan itu termasuk kelompok yang mana? 

Jika kita telah memasukkan seluruh jenis makanan dari set kartu yang diberikan tadi, kita akan menarik garis lurus di wilayah dalam grafik yang terlihat kosong. Garis lurus ini akan memisahkan wilayah milik sayuran dan wilayah milik buah, dengan kata lain itu akan menjadi dua sisi - sisi buah dan sisi sayuran. 

12
135

Cerita Narasi: Sihir Mengubah Segalanya

Sebuah cerita fantasi karya Aviva Octavia

https://lh3.googleusercontent.com/a/AAcHTtdGmF2e-ItdsdYE9TgImFhDGKHoAxklhdWBSBppAr7_YA=s96-c
Fitri Isnaeni
5 months ago
Lubang Hitam(Black Hole)

Lubang Hitam(Black Hole)

1699603667.jpeg
ᴅᴀʀɪ_ᴀʀʏᴀꜱᴀᴊᴀ
1 year ago
Sel Punca

Sel Punca

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxaiiBgLESm-Wu6LQjlcqZrPUiXq5rRQxXXfhnuz=s96-c
Garit Ahsanut Taqwim
7 months ago
Singkong sebagai Pengganti Bahan Pokok

Singkong sebagai Pengganti Bahan Pokok

1706083093.jpeg
Ainun
8 months ago
Jika Kita Tidak Pernah Jadi Apa-Apa oleh Alvi Syahrin

Jika Kita Tidak Pernah Jadi Apa-Apa oleh Alvi Syahrin

1711438823.jpg
Azhnrkhlf
8 months ago