corry aflah shinta 11 months ago
cymophile #bahasa

Resensi Buku Fiksi "Aku Harus Jadi Malaikat"

Identitas Buku:


Judul: Aku Harus Jadi Malaikat

Penulis: Zakiyah D. Azi

No. ISBN: 9786027933194

Penerbit: Diva Press 

Tanggal terbit: Mei - 2013

Jumlah Halaman: 260

Jenis Cover: Soft Cover

Kategori: Inspirasional

Sinopsis Buku:

Manusia hidup pasti selalu mempunyai cobaan, seperti hal nya Adi Nugroho yang menghadapi harinya dengan keterpurukan seakan tidak percaya bahwa dia harus menjalani hidup dengan kakinya buntungnya. Buku yang ditulis oleh Zakiyah D. Aziz ini menceritakan perjuangan seorang anak kuliahan yang tertimpa suatu musibah ketika sedang menonton konser musik di Ancol. Karena musibah yang dialaminya, hidup Adi Nugroho berubah secara perlahan. Dengan mendapat dukungan yang besar dari keluarga dan teman-teman nya, Ardi mulai menerima dengan ikhlas dan lebih dekat kepada yang pencipta, Allah SWT.

Isi Resensi:

Terkadang manusia harus diberi musibah dahulu agar tahu bagaimana cara bersyukur dan lebih mengingat kepada sang pencipta. Dan sejauh manapun kita jauh dari sang pencipta, ketika kita mempunyai keinginan untuk dekat kembali, Allah SWT pasti akan mempermudahkan kita dalam prosesnya. Kisah yang ditulis tanpa menggurui ini bisa membuat pembaca sadar bagaimana pentingnya bersyukur dan kesadaran kita hidup didunia ini.

Kelebihan Buku:

Penggunaan kata yang membuat pembaca lebih mudah untuk memahami maksud dari penulis. Serta, alur cerita yang maju mundur membuat kesan si pembaca penasaran dengan apa yang terjadi di halaman selanjutnya.

"Membuat kita enggan membuka halaman berikutnya karena pesona di dalamnya, sedangkan kita perlu membaca halaman selanjutnya untuk mencari sisi pesona yang lain."

Zhaenal Fanani,

novelis.

Kekurangan Buku:

Di kelebihannya buku yang ditulis dengan penggunaan kata yang mudah dipahami namun juga masih ada beberapa penggunaan kata baku yang masih terselip. 

12
228
Caesar Cipher

Caesar Cipher

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxaiiBgLESm-Wu6LQjlcqZrPUiXq5rRQxXXfhnuz=s96-c
Garit Ahsanut Taqwim
6 months ago
Hakikat Sang Waktu

Hakikat Sang Waktu

1706664012.jpg
R. Gatot Susilo
1 year ago
Sebuah Cangkir Penuh Emosi

Sebuah Cangkir Penuh Emosi

1706664012.jpg
R. Gatot Susilo
1 year ago

Buah atau Sayur? (Ai's Version)

Tugas STEAM :D

1711632858.jpeg
iykyk
1 month ago

Al-Qur'an

Tentang kitab kita.

https://lh3.googleusercontent.com/a/AEdFTp4CsUSGKGvzdBDDW_sr96cQJQGaiSX1xc_rAIDu=s96-c
Mqnun Amn
8 months ago