corry aflah shinta 1 year ago
cymophile #islamic

Resensi Buku Non Fiksi "Maaf Tuhan, Aku Hampir Menyerah"

...

Identitas Buku:

Judul buku: Maaf Tuhan, Aku Hampir Menyerah

Pengarang: Alfialghazi

Penerbit: Penerbit Sahima

Kota terbit: Jawa Barat

Tahun terbit: 2020

ISBN: 978-602-6744-47-0

Kategori: Non Fiksi

Tebal halaman: ix + 245 Halaman

Ukuran Buku: 20 cm x 15 cm


Sinopsis Buku:

Tidak semua hal akan berjalan sesuai keinginanmu. Pada satu waktu, impianmu akan dipukul mundur, harapanmu terpatahkan, dan langkahmu diberhentikan paksa.

Ingin terus melangkah, takut terjatuh. Ingin putar balik, sudah tak mungkin ditempuh. Ingin menyerah, tetap saja tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Setiap pilihan nyaris tak mampu kamu tanggung konsekuensinya.


Isi Resensi:

Buku Maaf Tuhan, Aku hampir menyerah memotivasi kita untuk terus berusaha dan tidak menyerah pada hal apapun. Terkadang saat kita merasa mendapati masalah yang bertubi-tubi, lelah menjadi keluhan dalam menjalani kehidupan, maka ingatlah yang tertulis dalam al-qur’an pada surat ke-2 dalam al qur’an yang berbunyi:


"... لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا 

Artinya: Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (Surah Al-Baqarah: 286.)


Dan bahwa semua ini hanya sementara. Sepintar apapun dirimu, sebanyak apapun hartamu, sebahagia atau sesedih apapun kamu, sesungguhnya kita sedang dalam perjalanan menuju kematian. Maka dari itu lah, marilah kita persiapkan diri sebaik mungkin, mencari ridho allah sebanyak mungkin karna percayalah bahwa penyesalan akan datang di akhir.

Buku ini juga berisi tentang motivasi hidup dalam sudut pandang agama islam yang dikemas dalam 3 bab inti dan membahas mengenai cinta yang menjadi sebuah hal yang tidak dapat terlepaskan dari kehidupan manusia. 3 bab itu adalah berisi proses kehidupan yang dijalani manusia, bagaimana akan mengatasi masalah dalam kehidupan, dan cara untuk menjawab beberapa pertanyaan yang mungkin akan selalu ada dalam pikiran kita.


Kelebihan Buku:

Buku yang ditulis oleh Alfialghazi dengan cover perpaduan antara kuning dan hitam yang bisa membuat pembaca nyaman dalam memahami isi darinya. Penggunaan kata-kata nya sangat lembut, membujuk dan memotivasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Juga terdapat banyak quotes yang membangkitkan. Penulis juga menyelipkan kisah nabi Muhammad SAW dan para sahabat, yang diambil dari kisah Al-Qur’an. Dengan kisah tersebut bisa membuat pikiran pembaca lebih terbuka dan cocok dibaca oleh kita yang sedang berproses menjadi lebih baik.


Kekurangan Buku:

Dalam bagian tertentu banyak pengulangan kata yang membuat para pembaca mungkin bingung atau bosan. Serta terdapat penggunaan kata yang kurang efektif dan pembahasan yang berat. Banyak dari yang sudah membaca mengatakan bahwa penulis seperti menggantung cerita.

18
739
Serangga atau non serangga

Serangga atau non serangga

1706491159.jpeg
sunshine
1 month ago
Dewi Anjani

Dewi Anjani

1706083093.jpeg
Ainun
3 months ago
Life Hack Buat yang Mau Belajar Programming

Life Hack Buat yang Mau Belajar Programming

1680166578.jpg
printoutln("Kaka")
6 months ago
Big Bang

Big Bang

1706491159.jpeg
sunshine
8 months ago
Dapatkah kecerdasan buatan melampui kecerdasan manusia?

Dapatkah kecerdasan buatan melampui kecerdasan manusia?

1706664012.jpg
R. Gatot Susilo
1 year ago