corry aflah shinta 1 year ago
cymophile #bahasa

Resensi Buku Fiksi "The Turn Of The Key"

Identitas Buku:

Judul: The Turn Of The Key 

Penulis: Ruth Ware 

Penerbit: Noura Tahun 

Terbit: 2021 (August 6, 2019) 

Halaman: 360 hlm. 

Kategori: Novel

Sinopsis Buku:

September 2017 Dari Penjara HM Charnworth Kepada Mr. Wrexham Tolong aku. Aku tidak membunuh siapa pun. Rowan seorang pengasuh dan dia dituduh membunuh salah satu anak yang dirawatnya. Tidak ada yang mau mendengarkan pembelaannya. Putus asa, dia mengirimkan surat-surat dari penjara kepada seorang pengacara terkenal. Dalam surat-surat itu, dia menuliskan kisahnya dari awal. Kisah sebelum pembunuhan itu terjadi. Kisah sebelum dia disidang dan kemungkinan besar menerima vonis mati.

Isi Resensi:

Mengisahkan seorang wanita muda yang menerima posisi sebagai pengasuh anak di sebuah rumah pintar mutakhir di Dataran Tinggi Skotlandia, hanya untuk kemudian dipenjara karena kematian salah satu anak yang diasuhnya.

Dibuat dengan konsep surat yang dikirimkan oleh seorang terpidana dari dalam penjara, yang berkeras bahwa dia tidak membunuh anak yang diasuhnya.

The Turn Of The Key adalah salah satu novel thriller yang sangat populer dan menarik. Ruth Ware si penulis tinggal di dekat Brighton bersama keluarganya. Buku yang dikategorikan sebagai novel ini telah dibeli haknya untuk dijadikan film atau serial TV dan telah diterjemahkan ke lebih dari 40 bahasa.

Kelebihan Buku:

Meningkatkan kemampuan interaksi sosial. Sebab, dengan membaca buku ini akan membantu pembaca mengeksplorasi emosi yang kompleks dan selama ini tidak diketahui. Alur yang sulit ditebak sehingga membuat pembaca penasaran akan kelanjutan dari cerita.

Kekurangan Buku:

Terdapat banyak kalimat yang susah dipahami karena buku terjemahan, bahasa yang berat mungkin dapat membuat pembaca bosan dan berpikir untuk lebih kritis.

17
361
Kubah Hijau di bawah Langit Biru : Perkenalan

Kubah Hijau di bawah Langit Biru : Perkenalan

1707117993.jpeg
Hafizh
7 months ago
Dragon Blood Tree

Dragon Blood Tree

1692697303.png
اكر رللن ورضن
8 months ago
Garis Edar Tata Surya

Garis Edar Tata Surya

1714468629.jpeg
Zakiyy
9 months ago
Lokomotif mungil dari negeri komunis

Lokomotif mungil dari negeri komunis

1714434922.jpg
帅气的尼汉 Han
2 weeks ago
Raja ketiga kerajaan Mandura

Raja ketiga kerajaan Mandura

1714290832.png
Azhnrkhlf
3 months ago