iykyk 1 month ago
uNiIEe!! #sains

Buah atau Sayur? (Ai's Version)

Tugas STEAM :D

Hi. Berikut adalah tugas STEAM tentang menganalisis buah (dengan warna orange) dan sayuran (dengan warna ungu) berdasarkan beberapa karakteristiknya menggunakan Ai, di sebuah situs yang bernama studio.code (https://studio.code.org/home). Berikut hasil dari eksperimen yang saya lakukan. Sebelum saya memberitahu hasil dari percobaan ini, ada beberapa aturan yang harus diketahui. Yaitu kita dapat memilih apa karakter axis-X dan axis-Y. Setelah memilih, AI akan meyakinkan apakah benda itu buah atau sayuran berdasarkan seberapa mirip benda itu dengan karakteristik yang kita pilih. Kita akan disuruh untuk menggambar garis pembeda perbandingan sayur dan buah. Dalam percobaan pertama, saya menggunakan kategori Sweetness di axis-X dan Greenness di axis-Y. Hasil dalam percobaan tersebut adalah: bagian kiri adalah sayur atau veggie dan di sebelah kanan adalah buah atau fruit. Hasil yang kita dapatkan hampir sempurna. 92% untuk veggie dan buah. Garis pembeda berbentuk diagonal. Seperti yang bisa kita lihat di bawah ini, Lemon dan Sweet Potato ada di kategori yang salah.

Percobaan yang kedua, saya mencoba menggunakan kategori Sweetness di axis-X dan Easy to Eat di axis-Y. Hasil dalam percobaan ini adalah bagian kiri adalah sayur atau veggie dan di sebelah kanan adalah buah atau fruit. Hasil yang kita dapatkan hampir sempurna lagi. 92% untuk veggie dan buah. Garis pembeda berbentuk diagonal. Seperti yang bisa kita lihat di bawah ini, lagi-lagi, Lemon dan Sweet Potato ada di kategori yang salah.

Dalam percobaan ketiga, saya menggunakan kategori Juiciness di axis-X dan Size di axis-Y. Hasil dalam percobaan tersebut adalah: bagian kiri adalah sayur atau veggie dan di sebelah kanan adalah buah atau fruit. Hasilnya adalah 92% untuk buah. Sedangkan veggie mendapat 100%. Garis pembeda berbentuk miring. Seperti yang bisa kita lihat di bawah ini:

Percobaan yang keempat, saya mencoba menggunakan kategori Sourness di axis-X dan Sweetness di axis-Y. Hasil dalam percobaan ini adalah bagian bawahi adalah sayur atau veggie dan di bagian atas adalah buah atau fruit. Hasil yang kita dapatkan hampir sempurna lagi-lagi. 92% untuk veggie dan buah. Garis pembeda berbentuk horizontal. Seperti yang bisa kita lihat di bawah ini, Lemon dan Sweet Potato ada di kategori yang salah lagi.

Dalam percobaan kelima, yaitu yang terakhir, saya menggunakan kategori Can Smell it di axis-X dan Juiciness di axis-Y. Hasil dalam percobaan tersebut adalah: bagian bawah adalah sayur atau veggie dan di bagian atas adalah buah atau fruit. Hasilnya adalah 83% untuk buah. Sedangkan veggie mendapat 100%. Garis pembeda berbentuk horizontal. Seperti yang bisa kita lihat di bawah ini:

Kesimpulan dari eksperimen ini adalah, Kita bisa melatih Ai untuk melakukan apa pun yang kita mau. Tetapi, kita harus tetap melatih AI tersebut untuk berkembang. Seperti yang bisa dilihat di atas, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Terima Kasih :D

Cerita Narasi: Bersahabat yang Baik

Sebuah cerita narasi karya Alvaro Nauval Hadi

https://lh3.googleusercontent.com/a/AAcHTtdGmF2e-ItdsdYE9TgImFhDGKHoAxklhdWBSBppAr7_YA=s96-c
Fitri Isnaeni
5 months ago
Penyebaran berita bohong

Penyebaran berita bohong

1712062096.jpg
ラファエル
1 month ago
Livery Lawas

Livery Lawas

1704845170.png
帅气的尼汉 Han
2 months ago

Cerita Narasi: Si Kembar

Sebuah Cerita Fantasi Karya Zahra Asri Ramadhani

https://lh3.googleusercontent.com/a/AAcHTtdGmF2e-ItdsdYE9TgImFhDGKHoAxklhdWBSBppAr7_YA=s96-c
Fitri Isnaeni
5 months ago
Gatotkaca : Otot kawat tulang wesi

Gatotkaca : Otot kawat tulang wesi

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxbUn5LdO_ouUhICX0pUG2VVWqM959FBLyr5noCP=s96-c
Adissya Maulidina Cahyani
2 months ago