Sahabat Nabi Masih Ada Sampai Sekarang?

Tahukah kalian siapa sahabat nabi yang masih ada sampai sekarang? Kisah Pohon Sahabi Yang Jadi ‘Sahabat’ Nabi di Masa Kecil

Ya benar, sahabat nabi yang diyakini masih ada sampai sekarang adalah sebuah pohon yang berdiri kokoh di Yordania, sekitar 150 kilometer dari kota Amman. Bagaimana kisahnya sehingga dapat dijuluki sebagai sahabat nabi? Simak penjelasannya yaa..



Pohon Sahabi ini menjadi perhatian orang di dunia, khususnya umat islam. Mengapa? Sebab pohon itu bukanlah pohon sembarangan, melainkan pohon yang diyakini pernah dijadikan tempat berteduh Nabi Muhammad SAW. Tak hanya dijadikan tempat berteduh, namun juga di tempat itu pula semasa masih kecil Nabi Muhammad bertemu dengan seorang Biarawan Nasrani yang bernama Bahira. 



Saat itu Nabi Muhammad ikut berdagang dengan pamannya Abu Thalib ke negeri Syam. Saat mereka berangkat bersama rombongan pedagang Quraisy, termasuk Nabi Muhammad juga sempat berteduh di bawah Pohon Sahabi tersebut. Dalam perjalanan, rombongan bertemu dengan Buhaira dan kemudian Buhaira mengajar rombongan beristirahat sejenak di bawah pohon tersebut. Sebelumnya memang seorang Pendeta tersebut sudah merasakan firasat bahwa akan bertemu dengan seorang nabi terakhir. Ketika Nabi sedang duduk di bawah Pohon Sahabi, Buhaira melihat ranting-ranting pohon menunduk kepada nabi, berusaha untuk menutupi Nabi agar tidak terkena terik matahari. Meski pohon ini berada di tengah gurun pasir yang sangat panas, Pohon Sahabi tetap berdiri kokoh. Hal ini adalah suatu bentuk keberkahan Nabi Muhammad karena pohon itu hampir menyentuh kulit Nabi. Allah sengaja menghidupkan Pohon Sahabi ini agar bisa menjadi pengingat dan bukti sejarah islam di masa lalu. Diperkirakan usia pohon rindang itu sekitar 1.400 tahun dan menjadi ‘The Only Living Sahabi’ yang berarti sahabat nabi yang masih hidup hingga saat ini. Jadi, apakah pohon itu benar-benar menjadi saksi perjalanan hidup Nabi Muhammad? Wallahu A’lam Bishawab. (dikutip dari berbagai sumber).

18
242
Sejarah Dugderan

Sejarah Dugderan

1701266412.jpg
Tyaga
9 months ago
Gunung Berhantu

Gunung Berhantu

https://lh3.googleusercontent.com/a/AAcHTtet6ELyO0wwyKbhPRqKalL1N6kMGKHX2C5l_f-AFeOFfg=s96-c
gsyya
7 months ago
Resensi Buku Fiksi "Aku Harus Jadi Malaikat"

Resensi Buku Fiksi "Aku Harus Jadi Malaikat"

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxbI7dhMgZukXFeCcMSlsx8NvH0dBTFEnkHAFv0SUA=s96-c
corry aflah shinta
11 months ago
Pemilu RI: Sistem Penerapan dan Sejarah di Baliknya

Pemilu RI: Sistem Penerapan dan Sejarah di Baliknya

https://lh3.googleusercontent.com/a/AEdFTp5cJpdCIp1sCfDRB_QA1EnReZg4M2sOkUWZjVha=s96-c
M. Rifkyy
6 months ago
Bagong, tokoh pewayangan yang tidak disukai oleh pihak Belanda

Bagong, tokoh pewayangan yang tidak disukai oleh pihak Belanda

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxYKZ-s4XsIaC9Al3R5ep1uEBVAvHMkuM9MhZQxr=s96-c
Afra Septi Kania
3 months ago