Fifahaulia 1 month ago
Afifah Aulia Samsudin #bahasa

A Guide Book to be a Beginner

Hidup ini -sejatinya- adalah katalog kekeliruan.

Pendahuluan

“Kenapa ya setiap hari begini terus? Kapan hidup aku bisa semenarik di film-film?”. Kita para remaja pasti deh punya pertanyaan seperti itu, entah itu sebulan sekali atau setiap hari. Buku yang di tulis Luc Diana ini diperuntukkan untuk kita para remaja yang selalu berkeluh kesah, dan buku ini akan memandu kita membentuk mindset dan membantu menemukan jalan kebahagiaan. Tidak ada yang akan mengadili, hanya karena kita menjadi seorang "pemula "di usia yang sudah "matang".

Isi

Buku ini menceritakan hal-hal yang “tidak apa-apa” dilakukan, tapi karena kita merasa “Aku sudah besar, memang pantas seperti itu?”. Pada akhirnya kita menganggap hal itu menjadi aneh. Bisa jadi sebab kita menjadi bosan karena rutinitas yang kita lakukan itu-itu saja, kurang tantangan atau memang kamu ekstrover yang lebih dari 90%. Bukan itu saja, bisa jadi kamu juga pengidap ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) yang membuat kamu ingin melakukan banyak hal dalam satu waktu. Kemungkinan lain kamu memang butuh sesuatu yang baru. Jadi, banyak kemungkinan yang membuat kita bosan menjalani hari.

Buku ini mengajak kita untuk kembali ke masa kecil, suasana anak-anak seperti masak. Kamu tidak perlu masak seenak koki di luar sana. Kamu hanya butuh mencampurkan bumbu ini dan itu, kalau tidak enak, besok coba lagi, itu tantangan baru buat kamu kan?

Walaupun sudah berada di fase remaja akhir/ menuju dewasa, kamu butuh loh namanya menari, aneh kan? Tapi menari itu membuat kamu senang, biarkan tubuh kamu mengikuti alunan lagunya. Bahkan bernyanyi di kamar mandi juga akan membuatmu bahagia, karena suaramu akan terdengar lebih bagus, sebab adanya iringan akustik dari percikan air di kamar mandi. Tidak ada kata terlambat untuk bahagia.

Kelebihan

Buku ini lucu banget, buku ini penuh dengan gambar grafis yang membuat pembaca tidak jenuh. Bahasa yang digunakan adalah bahasa sehari-hari dan disertai beberapa data akurat untuk meyakinkan pembaca.

Kekurangan

Sayangnya, buku ini tidak colorful, hanya hitam putih. Walaupun banyak gambar, namun akan lebih menarik jika gambarnya berwarna.

Kesimpulan

Buku ini cocok dibaca bagi kalangan mana pun, dari yang kecil hingga dewasa, dari tampilan yang menarik mampu membuat pembaca ingin membaca terus bahkan berulang kali. Intinya buku ini lucu banget.

KAROSERI LAKSANA

KAROSERI LAKSANA

https://lh3.googleusercontent.com/a/AAcHTtdlHrC4Gt7ulAy_8ioR7i2_YfiW19Yxf_jy36ZwStiwtw=s96-c
Arjunas
1 year ago
Bagaimana Etika Saat Makan Bagi Orang yang Berpuasa Menurut Rasulullah?

Bagaimana Etika Saat Makan Bagi Orang yang Berpuasa Menurut Rasulullah...

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxbI7dhMgZukXFeCcMSlsx8NvH0dBTFEnkHAFv0SUA=s96-c
corry aflah shinta
8 months ago
Haryo Patih Sengkuni

Haryo Patih Sengkuni

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxbZ97yQA7BggpwvpsGSYqIacIBhTX9AdF7R8Lkr=s96-c
رحمة عفيفة عزم
6 months ago
Amal yang Sia-Sia

Amal yang Sia-Sia

https://lh3.googleusercontent.com/a/AAcHTtet6ELyO0wwyKbhPRqKalL1N6kMGKHX2C5l_f-AFeOFfg=s96-c
gsyya
1 year ago
Raja ketiga kerajaan Mandura

Raja ketiga kerajaan Mandura

1714290832.png
Azhnrkhlf
7 months ago