ラファエル 9 months ago
ラファエル #sains

White Hole

White Hole merupakan kebalikan dari Black Hole

Sama layaknya lubang hitam, lubang putih memiliki berbagai sifat seperti massa, muatan, dan momentum sudut.


Asal-Mula



Lubang putih dikemukakan oleh kosmolog asal rusia yang bernama Igor Novikov pada tahun 1964. Disini mengacu pada gagasan bahwa ruang dan waktu tidak harus memiliki "tepi" untuk setiap kemungkinan lintasan jatuh bebas partikel dalam ruang-waktu, seharusnya memungkinkan untuk melanjutkan lintasan ini secara asal, jauh ke dalam partikel masa depan, kecuali jika lintasan ini memotong singularitas gravitasi seperti yang ada di pusat interior lubang hitam. 

Umpamakan saja ada dua daerah interior yang terpisah dalam ruang waktu maksimal, ada juga dua wilayah eksterior yang terpisah, kadang-kadang disebut dua "alam semesta" yang berbeda, dimana dengan alam semesta kedua memungkinkan kita untuk memperkirakan beberapa lintasan partikel yang mungkin terjadi di dua daerah interior. Di wilayah interior black-hole dapat mengandung campuran partikel yang jatuh dari alam semesta, dan juga partikel dari daerah lubang putih dalam interior bisa lolos ke tiap alam semesta.

Hal ini bisa saja diumpamakan seperti ada dua daerah interior yang terpisah dalam ruang waktu maksimal, ada juga dua wilayah eksterior yang terpisah, kadang-kadang disebut dua "alam semesta" yang berbeda, dimana dengan alam semesta kedua memungkinkan kita untuk memperkirakan beberapa lintasan partikel yang mungkin terjadi di dua daerah interior.

14
175
Lukisan Asa Para Pejuang

Lukisan Asa Para Pejuang

1712062096.jpg
ラファエル
8 months ago
Dia Ditatap Cermin (Cerpen)

Dia Ditatap Cermin (Cerpen)

1708867858.png
ℤ𝕦𝕓𝕒𝕪𝕪𝕣~
8 months ago
Penyebaran berita bohong

Penyebaran berita bohong

1712062096.jpg
ラファエル
1 month ago

Think Before You Post!!

a simple task for PKN (no its not simple)

1711632858.jpeg
iykyk
1 month ago
Kerjasama dengan Dinas Pertanian

Kerjasama dengan Dinas Pertanian

1706664012.jpg
R. Gatot Susilo
1 year ago