R. Gatot Susilo 6 months ago

Workshop Kepenulisan : Freddy San

Workshop Kepenulisan di Mega Islamic Boarding School diikuti dengan semangat literasi MIBS. Acara tersebut membawa bintang tamu Freddy San, untuk menjelaskan kiat-kiat menjadi seorang penulis. Freddy San (nama pena) atau Freddy Santoso adalah kelahiran dari Malang, Jawa Timur. Ia membawa segudang ilmu untuk siswa – siswi MIBS.

Literasi di MIBS menjadi keunikan tersendiri yang terbentuk dari Literacy Movement  dari bagian Sukirah Character Education Award (SCEA). Freddy san juga menegaskan bahwa untuk menulis, kita bisa menemukan segala ide yang pernah kita temui. Kemampuan untuk menghubungkan antara kejadian ke kejadian lainnya adalah hal yang paling dibutuhkan untuk seorang penulis dalam membangun sebuah cerita. 

Naskah Gelap Penuh Warna menjadi contoh bagaimana sebuah ide itu harus memiliki keunikan. Seperti kata yang berlawanan namun dapat kita gambarkan dalam sudut pandang lain.

Freddy san juga memberikan sebuah contoh ketika kita ingin membuat penokohan dari sebuah cerita. Kita bisa membayangkan foto artis yang memiliki karakteristik sendiri atau kita juga bisa menemukan penokohan dalam teman, lingkungan dan lainnya. Ia menegaskan bahwa kunci dari sebuah narasi adalah penokohan yang kuat.

Workshop kepenulisan ini berjalan dengan baik dan meriah, lebih dari 4 orang yang bertanya mengenai kiat-kiat menjadi penulis. Harapannya dengan diadakan acara tersebut, seluruh siswa – siswi MIBS dapat menulis dengan lebih baik lagi.

Detail Lainnya :

21
239
Sipadan dan Ligitan

Sipadan dan Ligitan

https://lh3.googleusercontent.com/a/AGNmyxbZ97yQA7BggpwvpsGSYqIacIBhTX9AdF7R8Lkr=s96-c
رحمة عفيفة عزم
5 days ago
Si Bader

Si Bader

1714434922.jpg
帅气的尼汉 Han
11 months ago
Unlocking Secrets

Unlocking Secrets

defaultuser.png
Adila
6 months ago
Lepas Rindu - Cerpen

Lepas Rindu - Cerpen

1705892559.jpeg
jasmine
6 months ago
Eksplanasi Mengenai Perbandingan Fruit dan Veggie (serial TUGAS)

Eksplanasi Mengenai Perbandingan Fruit dan Veggie (serial TUGAS)

1708867858.png
ℤ𝕦𝕓𝕒𝕪𝕪𝕣~
1 month ago